Rabu, 27 Februari 2013

Cara Memasukkan Characters

1.Extract Characters yang sudah agan download,contoh:"Tobi".
2.Copy/Cut  folder Tobi yang sudah diextract kedalam folder "Char".
3.Setelah di copy/cut,klik folder "data"(samping folder "char" tadi) lalu pilih "select.def",masukkan nama karakter dengan diakhiri tanda koma (replace tulisan"Masukkan karakter disini" dengan nama karakter agan.contoh:"Tobi,") 




4.Jika mengisi di "Select.def" nama karakter  harus sesuai dengan nama folder karakter yang agan Copas kedalam folder "char" tadi.salah satu huruf saja maka karakter tidak akan tampil di mugen,contoh: Tobi ditulis tobi,Kakashi ditulis Kakhasi.atau kurang tanda "koma" dibelakang nama karakter. 


Catatan:Jangan menghapus "BLANK" karena akan membuat tampilan pilihan karakter di MUGEN akan jadi berantakan.


  Hal-hal yang menyebabkan karakter tidak bisa tampil atau masuk

1.salah memasukkan nama di slot nama,
 solusinya ya disamakan seperti nama folder karakternya karena salah satu huruf maka karakter tidak bisa 
 tampil

2.terdapat nama karakter yg sama di slot nama,

solusinya dengan mengganti nama folder karakter beserta nama file-file data didalamnya. misalnya agan ingin memasukan karakter dengan nama naruto namun di MUGEN sudah ada karakter naruto. jadi agan tinggal 

*mengganti nama folder karakter tersebut menjadi naruto1 atau yg lainnya terserah agan.

*lalu buka folder naruto1 ,ganti file yg berformat DEF menjadi naruto1 yg penting sama seperti nama folder char yg kita ganti tadi.

3.select chars tidak ada gambarnya
 jadi biasanya karakternya gk ada gambarnya pada saat memilih karakter,tapi sebenarnya sudah terinstall dan bisa dimainkan.solusinya ya tinggal dimainkan aja....kan cuma gambar select karakter yang hilang. 
4.char memang tidak cocok dengan versi M.U.G.E.N
terdapat beberapa versi M.U.G.E.N. seperti Winmugen , Winmugen plus dan MUGEN 1.0 . agan bisa cek sediri versi mugen dg cara membuka file "mugen.log" dalam folder mugen tersebut atau tekan F1 saat di mainmenu MUGEN. bila mau cek versi charnya buka di DEF nya dengan notepad,bila cermat disitu terdapat info mengenai versinya.



SELAMAT MENCOBA,,,,,,
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. gan kalau ngesave didalam notepad tapi gak bisa itu kan def tapi di data mugen itu gak bisa disave itu gimana gan tlong plizzzzz

    BalasHapus
  2. masukan karakter disininya banyak banget, apa perlu diasukan semua nama sasuke berkali-kali

    BalasHapus